P. Raya

Siti Nafsiah : Perlunya Menggencarkan Sosialisasi Pengetahuan Gizi

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah mengatakan sosialisasi terkait pengetahuan gizi kepada masyarakat terutama para ibu perlu digencarkan untuk mencegah kasus stunting.

Ditambahkannya, salah satu factor penyebab stunting adalah akibat kurangnya pengetahuan masyarakat khususnya para ibu tentang pemenuhan asupan gizi pada saat hamil maupun setelah melahirkan. Padahal pemenuhan gizi sangat penting.

"Maka dari itu sosialisasi mengenai pengetahuan gizi itu perlu lebih digencarkan terutama kepada masyarakat yang kurang mampu," ucapnya, Selasa, 29 November 2022.

Dia menjelaskan, kasus stunting kerap terjadi terhadap masyarakat yang jauh dari pusat fasilitas kesehatan maupun tidak terpenuhinya pelayanan kesehatan yang baik.

Dikatakannya, kasus stunting di Kalteng hingga saat ini masih terjadi dan hal itu perlu penanganan secara berkesinambungan supaya kasus tersebut dapat ditekan, sebab stunting ini dapat menimbulkan dampak negatif terhadap keberlangsungan hidup anak-anak ketika pada saat beranjak dewasa.

Dirinya berharap penanganan stunting di Kalteng dapat dilakukan secara maksimal sesuai dengan program pencegahan stunting yang telah dicanangkan baik di tingkat pusat maupun daerah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments