Kalteng

SMA Negeri 1 Sepang Gelar Kegiatan Pelepasan Peserta Didik Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024

KUALA KURUN - SMA Negeri 1 Sepang salah satu sekolah penggerak yang ada di Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas,  melaksanakan serangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 oleh segenap keluarga besar SMA Negeri 1 Sepang, Senin (6/5/2024).

Acara pelepasan ini mengambil tema  “”Kenangan indah, prestasi gemilang, melangkah maju menuju masa depan”.  Dalam acara ini SMAN 1 sepang melepas 112 orang peserta didik yang terdiri dari jurusan mipa sebanyak 71 peserta didik  dan jurusan ips 41 peserta didik.

Pada acara tersebut juga diumumkan  kelulusan siswa berprestasi bagi peserta didik kelas xii SMAN 1 sepang tahun pelajaran 2023/2024 yaitu, jurusan MIPA lulus berprestasi 1 Berlian Ricard Caesar, lulus berprestasi 2 Ardia Stiven, lulus berprestasi 3 Ocha Mauliddia Andriani.  Jurusan IPs, lulus berprestasi 1 Junaidi, lulus berprestasi 2 Frantiustio, dan  lulus berprestasi 3 Eva.

Kepala SMAN 1 Sepang Suyono, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan permohonan maaf kepada komite dan orang tua didik, bila ada kekurangan dan hal hal yang belum di berikan selama ini.

Yono berharap peserta didik agar bisa meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, sesuai dengan kompetensi dan cita cita. Serta perlunya skill, ketrampilan dan ijasah formal lembaga pemdidikan.

Sementara itu,  Ketua Komite SMAN 1 Sarangan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para pendidik SMAN 1 sepang yang telah mendidik peserta   kelas xii selama 3 tahun ini.

Permohonan maaf pun di sampaikan yang sebesar besarnya kepada pendidik SMAN 1 sepang, terhadap sikap hingga tutur kata yang kurang berkenan dari peserta didik selama ini.

Komite berharap apa yang telah bapak ibu guru SMAN 1 sepang berikan kepada siswa siswi kelas xii selama ini menjadi amal baik yang tiada terkira. Serta semoga alumni SMAN 1 sepang menjadi pahlawan besar, pahlawan kebaikan, berdisiplin, cerdas, pekerja keras dan bermanfaat untuk  Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah dan Indonesia pada umumnya.

Selain menampilkan pameran hasil karya peserta didik, acara pelepasan peserta didik kelas XII tahun pelajaran 2023/2024, dimeriahkan juga dengan pentas seni, lantunan lagu-lagu,  puisi,  dance serta berbagai tarian.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para guru SMAN 1 sepang, tenaga pendidik, pengawas SMA/SMK Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah,  Camat Sepang, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepang, Polsek Sepang,  Koramil Sepang, Komite Sekolah serta para orang tua wali peserta didik dan undangan lainnya.

 

(Edy Subara/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments