Bartim

PT TKS  Gelar Kegiatan Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat

TAMIANG LAYANG - Sebagai perusahaan pertambangan batubara yang sudah cukup lama beroperasi di Kabupaten Barito Timur, PT Trisula Kencana Sakti atau TKS menunjukkan kepeduliannya dalam melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan melalui program pengembangan pemberdayaan masyarakat atau PPM Desa.

Kegiatan digelar di Kantor Balai Desa Kalamus, Kecamatan Paku yang dihadiri oleh Manajemen PT. Trisula kencana sakti, kepala desa yang diwakili Sekretaris Desa dan perangkatnya, Ketua BPD dan seluruh ketua RT di Desa Kalamus, Selasa 7 Mei 2024.

KTT PT. Trisula Kencana Sakti, Warson Nainggolan melalui external relation head hanafie, pada program pemberdayaan masyarakat  kali ini, mereka mengambil lokasi di ring 1 area tambang, yaitu Desa Kalamus, dengan kegiatan pembagian obat pembunuh jentik nyamuk semua jenis baik nyamuk demam berdarah, cikungunga dan malaria.

Menurutnya, dalam undang-undang mengenai pertambangan/mineral dan energi sudah disebutkan bahwa  program pengembangan pemberdayaan masyarakat wajib dilaksanakan. Maka pihakn merasa sudah menjadi keharusan untuk melaksanakannya. Meski, saat ini perusahaan sudah tidak berproduksi lagi sesuai amanatkan UU wajib dijalankan selain giat PPM salah satu yang utama adalah reklamasi di iup eks tambang PT. Trisula kencana sakti.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments