Kapuas

SMP Negeri 4 Kapuas Kekurangan Tenaga Pengajar

KAPUAS - SMP Negeri 4 Kapuas tengah yang ada di desa barunang Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas sudah berjalan selama 3 tahun ini  tidak memiliki tenaga pengajar tetap. Sangat miris memang, mengingat persaingan di dunia pendidikan sangat ketat, maka sudah seharusnya SMP Negeri 4 Kapuas memiliki tenaga pengajar tetap.

Ketika tim media gabungan menyambangi Desa Barunang, tim media  mendapat informasi dari kepala desa Barunang, Bagariadi mengatakan, bahwa di desanya SMP Negeri 4 selama ini tidak memiliki pengajar tetap.

"Saya sangat kecewa kepada Bupati Kapuas tengah Ben Ibrahim, saat peresmian SMP 4 Kapuas tengah 3 tahun yang lalu. Bupati berjanji kepada saya akan disiapkan tenaga pengajar tetap untuk SMP Negeri 4 Kapuas tengah" jelas  kades Barunang.

"Ternyata janji itu sampai saat ini tidak terbukti. SMP Negeri 4 Kapuas tengah yang ada di desa kami, hanya memiliki 7 orang guru honor. Kalau ada guru yang berhalangan murid di sini jadi tidak bisa mengikuti pelajaran, gimana anak anak kami bisa pintar? Guru yang ada hanya guru honorer itupun guru angkatan saja, yang benar benar lulusan SPD mau saya,” Tutur Kades Bagariadi.

Tim media juga sempat mewancarai siswa siswi yang kebetulan tinggal di lingkungan sekolah, dikarenakan tempat tinggal mereka jauh dari sekolah.

"Guru kami hanya 7 orang guru honorer, proses belajar mengajar terganggu kalau ada guru yang tidak datang mengajar, kami tidak belajar, kami hanya bermain di lingkungan sekolah sampai waktu pulang,” ucap salah seorang murid yang bersekolah di SMP Negeri 4.

"Harapan kami, gurunya ditambah agar kami bisa lancar sekolah, kami ingin jadi anak pintar dan biar kami maju seperti sekolah lainnya " ungkap seorang siswi yang bercita cita menjadi seorang pengusaha,

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments