P. Raya

Sosialisasi 4 Pilar dan Undang-Undang Pers, DPR RI Willy Midel Yosep Menekan Pentingnya Bhineka Tunggal Ika

PALANGKA RAYA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng bekerja sama dengan Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalteng Dr Willy Midel Yoseph menggelar kegiatan diseminasi hukum pers dan sosialisasi tentang 4 pilar kebangsaan, di Aula Hotel Neo Palangka Raya pada Rabu, (10/11/2021)

Kegiatan desiminasi hukum pers dan sosialisasi tentang 4 pilar yang digelar di aula hotel Neo Palangka Raya menghadirkan narasumber Sasongko Tedjo selaku Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Pusat, Dr Kiki Kristianto SH selaku Dosen Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya (UPR), serta Mariono sebagai Staf Ahli Anggota DPR RI Willy M Yoseph.

Sebagai pembicara pembuka Anggota DPR RI menyampaikan pengentahuan tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

Saat ditemui seusai menyampaikan materi, Anggota DPR RI Willy M Yoseph mengatakan, topik yang disampaikan tentang 4 pilar kebangsaan Indonesia itu sangat penting bagi seluruh masyarakat KKalteng, insanpers, maupun institusi lainnya dalam berbangsa dan bernegara.

Anggota DPR RI itu juga mengatakan, permasalahan yang dihadapi saat ini adalah tentang perbedaan. Oleh karena itu yang menjadi penekanan pada materi kali ini tentang pemahaman ke-bhineka tunggal ika-an. Sehingga Ia berharap kedepannya masyarakat tidak lagi melihat perbedaan sebagai kelemahan namun perbedaan justru dapat menjadi perekat untuk menjadi kuat.

(Fardoari Reketno)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments