P. Raya

Sosialisasi Pendidik Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidikan Tahun 2024

PALANGKA RAYA - Pendidikan wawasan kebangsaan menjadi fokus dalam acara yang dipimpin oleh Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Setda Prov. Kalteng), Herson B. Aden. Memimpin kegiatan Sosialisasi Pendidik Wawasan Kebangsaan Bagi Tenaga Pendidikan Tahun 2024 yang digelar di ruang Berkah Bersinar Abadi LT. Dasar Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada hari Rabulalu, (6 Maret 2024).

Hadir dalam acara ini Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Kebangsaan, Uria Nanyu Lujen, serta unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah. Turut hadir juga Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalteng, Katma F. Dirun, dan Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah terkait. Para narasumber dan pejabat administrator di lingkungan Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng turut memberikan dukungan dalam acara ini.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tenaga pendidik tentang pentingnya nilai-nilai kebangsaan dalam pembelajaran. Menurut Herson B. Aden, pendidikan wawasan kebangsaan sangat penting untuk terintegrasi dengan pendidikan karakter kebangsaan.

Dalam diskusi ini, beberapa langkah praktis dibahas, antara lain pengembangan Kurikulum, pelatihan dan Workshop, pengembangan materi Pembelajaran, kegiatan Sekolah dan Ekstrakurikuler, serta kolaborasi dengan komunitas dan lembaga terkait. Diharapkan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat besar bagi tenaga pendidik dalam membangun karakter bangsa yang kuat dan berkarakter.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal yang diharapkan mampu melahirkan tenaga pendidik yang mampu mengintegrasikan nilai-nilai kebangsaan dalam proses belajar mengajar. Dukungan penuh dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pendidikan di Kalimantan Tengah, khususnya dalam hal membangun wawasan kebangsaan yang kokoh.

(Hariri)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments