P. Raya

Sosialisasi Program Tugas Belajar Dokter Dan Perawat Tingkat Dinkes Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Bertempat di Fovere Palangka Raya, 11 Juli  2022  diselenggarakan Sosialisasi Program Tugas Belajar dokter dan perawat Dinkes Provinsi Kalteng. Program ini terkait dengan  penanggulangan  kemiskinan, pemenuhan pendidikan dasar, kesetaraan gender, penurunan angka kematian bayi, peningkatan kualitas kesehatan ibu, menekan penyakit menular HIV dan AIDS serta lainnya, menjamin kelestarian lingkungan, dan terakhir pengembangan kemitraan global. Pencapaian MDGs inilah yang nantinya akan menghasilkan sebuah ukuran Human Index Development atau Indeks Perkembangan Manusia.

Pembangunan kesehatan dalam rangka pencapaian target MDGs dilaksanakan dengan meningkatkan  upaya kesehatan melalui pembiayaan kesehatan, sumberdaya manusia kesehatan, obat dan perbekalan  kesehatan yang disertai oleh peningkatan, pengawa-san, pemberdayaan masyarakat dan manajemen kesehatan. 

Pengembangan SDM Kesehatan selama ini terutama  untuk kebutuhan tenaga dokter spesialis,  dokter subspesialis dan perawat spesialis sangat di perlukan terutama di rumah sakit Rujukan Provinsi ( RS dr. Doris Sylvanus, RSJ Kalawa Atei) dan Rujukan Regional ( RS Muara Teweh, RS dr. Murjani, RS Sultan Imanuddin dan masih tahap persispan RS Hanau).

 

(Era Suherti)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments