P. Raya

Sri Neni Trianawati Ajak Ibu Hamil Perhatikan Gizi untuk Cegah Stunting Anak

PALANGKA RAYA -  Adanya himbauan kepada para ibu, terutama yang sedang hamil, untuk lebih sering mengonsumsi makanan sehat dan bergizi guna mencegah stunting pada anak. Hal tersebut diungkapkan Sri Neni Trianawati.

Berbagai faktor pemicu terjadinya Stunting seringkali disebabkan oleh kekurangan gizi pada masa kehamilan hingga masa menyusui. Untuk itulah perlunya memastikan asupan makanan yang sehatbaik pada masa hamil dan masa menyusui.

Senin, 20/11/2023, Ia mengatakan, "Dengan memenuhi kebutuhan gizi ini, kita dapat mencegah stunting pada anak, Untuk itulah diperlukan makanan sehat dan bergizi harus diprioritaskan, tidak perlu mahal yang penting seimbang, seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan ikan," ujarnya.

Tak lupa pula para ibu hamil dan menyusui  juga diminta untuk aktif memeriksakan dirinya di fasilitas kesehatan, seperti posyandu, puskesmas, atau rumah sakit, guna memantau perkembangan kesehatan anak selama dalam kandungan, maupun pada saat menyusui dengan memberikan makanan sehat dan bergizi seimbang.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments