Katingan

Srikandi Katingan Winda Natalia Maju Pilkada Katingan

KATINGAN – Satu lagi Srikandi Bumi Penyang Hinje Simpei, Winda Natalia, maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Katingan 2024.  Dikatakan Winda Natalia, kepastian dirinya maju untuk memperebutkan Kursi Nomor 1 di Kabupaten Katingan, merupakan keputusan final yang telah diperhitungkan, pasalnya, saat Pemilihan Legislatif Februari 2024 yang lalu, dirinya kembali mendapat kepercayaan masyarakat duduk di gedung wakil rakyat Kabupaten Katingan. 

“Salah satu syarat kalau anggota DPRD terpilih maju Pilkada, harus mundur, dan itu sudah saya perhitungkan dan siap mundur,” Ujar Winda Natalia. Rabu (02/05/2024).

Disinggung soal keinginan maju sebagai calon bupati Katingan, kata Winda, merupakan amanah dan perintah tugas dari Partai besutan Surya Paloh. Winda sendiri duduk sebagai Ketua Partai Nasdem Kabupaten Katingan.

Sebagaimana diketahui, 2018, Winda pernah maju sebagai wakil Bupati yang berpasangan dengan H. Surya, dimanah hasil pemilu tersebut dimenangkan Sakariyas dan Sunardi Litang.

“Jadi ini merupakan amanah dari Partai dan juga, saya sendiri sudah pernah maju sebagai calon wakil bupati, tidak ada salahnya kalau saat ini saya maju sebagai Calon Bupati Katingan,” Katanya. 

Diakui Ketua GMKI Provinsi Kalimantan Tengah, partai yang dipimpinnya, hanya memiliki 3 Kursi, sehingga perlu melakukan koalisi dengan partai-partai lain. 

“Tentu kita harus mencari koalisi, makanya saya juga selain Gerindra,  sudah daftar di PKB dan Golkar,” Ujarnya. 

Sebagai Bawi Dayak Katingan, yang berani maju di Pilkada Katingan 2024, Winda menaruh harapan terhadap Partai Gerindra, PKB dan Golkar untuk dapat berkoalisi. 

“Mudah-mudahan partai-partai yang sudah saya daftarkan diri untuk maju, bisa menjadi koalisi,” Akunya. 

Partai Nasdem yang selalu berorientasi pada perubahan, menurut Winda, soal Pendidikan, Kesehatan, kesejahteraan dan pemerataan pembangunan, menjadi kunci semangatnya untuk bertarung di Pilkada Katingan. 

“Inilah semangat yang kami bawa ditengah-tengah masyarakat yaitu adanya perubahan di berbagai sektor demi untuk kesejahteraan masyarakat,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments