P. Raya

Subandi Ajak Masyarakat Berwisata di Wilayah Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Subandi, Anggota DPRD Kota Palangka Raya mengajak masyarakat untuk lebih aktif menikmati berbagai destinasi wisata di wilayah kota. Ajakan ini disampaikan dengan tujuan untuk mendorong sektor pariwisata lokal agar lebih berkembang, sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia menyoroti pentingnya peran wisata lokal sebagai salah satu sumber pendapatan daerah, terutama setelah masa pandemi yang membuat banyak sektor, termasuk pariwisata, mengalami penurunan. 

“Kota Palangka Raya memiliki banyak potensi wisata yang tidak kalah menarik dengan daerah lain. Mulai dari wisata alam hingga wisata budaya, semua ada di sini. Masyarakat harus bangga dan mendukung sektor ini dengan berkunjung ke tempat-tempat wisata lokal,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam selama berwisata. Beberapa destinasi wisata yang disarankan untuk dikunjungi diantaranya, kawasan Aboretum Nyaru Menteng, Taman Wisata Alam Bukit Tangkiling, Dermaga Kereng Bangkirai, Bundaran Besar Palangka Raya, hingga beberapa tempat wisata lainnya yang dikelola oleh pihak swasta.

Dikatakannya, pihak DPRD juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan infrastruktur dan promosi wisata agar lebih mudah diakses oleh masyarakat dan wisatawan luar daerah.

 

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments