P. Raya

Swafoto Wisata Air Hitam Di Dermaga Kereng Bengkirai

PALANGKA RAYA - Mengisi hari libur tentunya kita bakal mencari referensi tempat destinasi wisata untuk sekedar merehatkan pikiran dan badan usai menjalani aktivitas kerja.

Kami mengajak untuk berkunjung ke salah satu wisata dermaga kereng bengkirai yang tidak jauh dari perkotaan. Wisata ini pun memiliki tempat spot foto menarik sekaligus pemandangan alam yang masih asri, mencari referensi lokasi liburan tentu menjadi incaran masyarakat apalagi wisata yang lagi nge-hits.

Objek yang kami datangi merupakan wisata dermaga kereng bangkirai yang tidak jauh dari kota palangkaraya. Objek wisata ini merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kota cantik. Di juluki kota cantik tentunya memiliki sebuah akronim yakni dari Kata TerenCana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah, Keterbukaan.

Untuk menuju wisata dermaga kereng bengkirai ini, jarak yang ditempuh  kurang lebih 30 menit atau 16,5 kilometer dari pusat kota. Kereng bengkirai adalah sebuah dermaga cantik yang telah di tata rapi dan indah dengan pintu masuk utama yang merupakan pintu masuk taman nasional sebangau.

Sesampainya di dermaga kereng bengkirai, kita akan di suguhi pemukiman warga sekitar yang menjual aneka ragam kuliner hingga umkm dan jajanan gorengan. Selain pesona air hitam yang menjadi identik ciri khas di Kelurahan Kereng Bengkirai, Kecamatan Sebangau, kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, 

Banyak sekali tempat spot foto yang menarik sekaligus pemandangan alam yang indah , salah satunya di atas menara ini, tentunya kita harus menaiki anak tangga hingga ke lantai 3 untuk mendapatkan hasil foto bagus serta menikmati keindahan alam yang masih hijau.

Para wisatawan juga dimanjakan dengan wahana-wahana yang cocok untuk mengisi waktu libur , seperti menaiki kapal susur sungai, perahu sepeda bebek air dan aula out door yang bisa dimanfaatkan berbagai kegiatan sosial lainnya. Keberadaan wisata ini terasa lengkap karena adanya pondok pondok kecil, cocok sekali sebagai tempat santai bersama teman, keluarga juga pasangan.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments