P. Raya

Wisata Matan Andau Jadi Primadona

PALANGKA RAYA - Halo sobat  wisata, di akhir pekan kali ini, yuk kita jalan-jalan menikmati keindahan alam di perbukitan Bukit Tangkiling tepatnya di Wisata Matan Andau. Hanya dengan membayar tiket Rp.20.000 Rupiah, pengunjung dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya. Kendati destinasi wisata tersebut terhitung masih baru, gaungnya sudah menyebar ke-mana-mana. Minggu 5/02/2023 team Huma Betang berkesempatan mengunjungi objek wisata tersebut.

Objek wisata yang satu ini memang baru dibuka 25 November 2022 lalu. Sejak diresmikan, ada banyak pengunjung yang datang. Tempat ini dibuka tiap hari,pukul 08:00-21-00 wib dan khusus di weekend pengunjung bisa tembus 1000 orang loh…

Nah.. selain disuguhi dengan pemandangan taman di tengah hutan, pengunjung juga dibuat tak tahan untuk berswafoto. Ada banyak spot-spot foto yang  instagramable di dalam kawasan wisata itu. Diantaranya rumah terbalik, patung burung tingang, frame bintang dll.

Lukman menjelaskan, objek wisata matan andau bisa menjadi primadona masyarakat Kalimantan Tengah adalah karena menawarkan visi wisata yang refresh and recharge. Menyediakan tempat liburan dan tamasya yang memungkinkan pengunjung membawa keluarga untuk piknik dan berkemah. Ada beberapa resort yang pihaknya siapkan untuk pengun-jung yang ingin bermalam. Kemudian ada café, resto, aula untuk acara gathering, pernikahan, bahkan untuk ibadah.

Wahhh…tidak jauh dari situ, ibu Bayah yang sedang asik menikmati suasana  alam dan camping bersama keluarga langsung mengunjungi tempat camping tersebut. Ibu Bayah mengaku termotivasi untuk datang karna melihat unggahan foto pengguna di media sosial saat liburan di objek wisata matan andau.

Salah satu spot terbaik di tempat wisata ini adalah menara wisata matan andau  yang tingginya mencapai 10 meter dan berdiri ditengah-tengah kawasan wisata ini. Dari atas menara anda bisa melihat  indahnya pemandangan dari berbagai sudut yang terbentang seluas 2,5 ha. Menara ini berkapasitas 5 orang. Bagi anak-anak yang menaiki menara ini harus tetap dalam pengawasan orang tua. Selain diatas menara ini anda juga bisa melihat aliran anak sungai yang membentang dari timur ke barat kawasan wisata matan andau serta titian penyebrangan yang sangat unik. Ditambah lagi apabila anda berkunjung dan menginap di malam hari anda akan terbuai dengan suasana malam menyatu dengan kesyahduan alam dan indahnya cahaya  lampu-lampu yang memanjakan mata tentunya. Seperti halnya yang disampaikan melan salah satu pengunjung yang menaiki menara tersebut sangat senang bisa berwisata ditempat tersebut.

(Dewi Halawa/Via Octavianur/ Oliwamati Telambanua)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments