Kalteng

Tabligh Akbar Peringati Isra’mi’raj Bersama Habib Ahmad Alhabsyi

PANGKALAN BUN - Tablig Akbar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw di desa sungai bedaun Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Siapa sangka, desa yang berada di daerah pelosok dan mempunyai masjid megah hasil swadaya masyaraknya, menggelar tabligh akbar hari senin 28 februari 2022 dengan mendatangkan penceramah kondang Habib Ahmad Alhabsyi dari Jakarta.

Masyarakat desa sungai bedaun yang mayoritas beragama islam ini sangat antusias mengikuti acara Isra’mi’raj yang digelar di halaman masjid kebangaan mereka.

Peringatan tahun ini mengambil tema, mari dirikan sholat untuk mencari Ridho Allah Subhanahu Wataala Ketua panitia peringatan Isra’mi’raj, Edy Efendi mengatakan kegiatan ini digelar denagan harapan agar semua masyarakat desa sungai bedaun mendapatkan iman islam, menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan meningkatkan ketaqwa kepada allah swa.

Dalam Tausyiahnya Habib Ahmad Alhabsyi menyampaikan, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad yang sarat dengan berbagai peristiwa simbolis. Berbagai bentuk pengalaman yang dialami oleh nabi selama perjalanan isra’mi’raj. Menyampaikan sebagian tanda-tanda kebesaran allah yang diperlihatkan kepada nabi dan menyampaikan ketika Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalam menerima perintah shalat lima waktu untuk disampaikan kepada umatnya.

Usai menyampaikan Tausyiah, Habib Ahmad Alhabsyi mengatakan dirinya merasa bangga, bahagia dan terharu karena di tengah-tengah orang kecil masih ada orang-orang yang berjiwa besar. Habib mengaku, selama berdakwah keliling Indonesia baru kali ini melihat kapung di daerah terpencil berdiri sebuah masjid besar yang sangat mengah dan berjanji jika ada waktu dan izin Allah akan kembali datang ke kampung ini yang warganya haus dengan nasehat.

 

(Rudi Bintoro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments