P. Pisau

Taekwondoin P-Dragon Palangkaraya Latihan Bersama dengan Karateka Pulpis

PULANG PISAU - Dalam rangka memperkuat kapasitas dan kemampuan tehnis atlet, bertempat di studion HM Sanusi, Pulang Pisau, Kemarin dilakukan latihan gabungan antara Taekwondoin P-Dragon Palangkaraya dengan Karate Pulpis. Mengambil tema “ Sharing Buids Synergi”, kegiatan terlihat berjalan dengan semarak dan antusias.

Sensei Rio, guru karateka yang ikut menyambut kedatangan Taekwondo P-Dragon Palangkaraya mengaku senang dengan kunjungan tersebut. Dikatakan sensei Rio, kedua cabang beladiri saling berdikusi, khususnya untuk meningkatkan kemampuan gerakan guna persiapan Porprov akan datang.

“Kita saling sharing aja, kawan-kawan taekwondo ada juga memberikan tips, bagaimana cara mengolah kaki agar lentur dan kuat. Tentu ini sangat berguna untuk saling menambah wawasan, agar sama-sama makin berkembang tehnis dan ilmunya,” ungkap sensei Rio.

Dalam waktu dekat pihak Karateka Pulpis tengah mempersiapkan ujian sabuk hitam, untuk kenaikan DAN di bulan desember mendatang. Selain itu akan ada event Porprov di tahun 2022, yang akan sama-sama di hadapi, baik atlet Karateka maupun Taekwondo.

Sementara itu PengCab TI Pulang Pisau, Agnestasia Febi Damayanti yang juga Pengurus Dojang Taekwondo P -Dragon Palangkaraya mengatakan kunjungan mereka ke studion HM Sanusi Pulang Pisau bersama  pelatih  Sabeum Wily Pratama dan 4 atlet Taekwondo. Dan  2 dari 4 atlet tesebut juga merupakan atlet binaan Pengkab Pulang Pisau. Disebutkan Agnes, Kegiatan latihan gabungan dua cabang olahraga beladiri tersebut merupakan, langkah yang postif untuk membangun sinergitas.

Lanjut Agnes, Taekwondoin P-Dragon Palangka Raya latihan Setiap hari jumat, Sabtu dan Minggu pukul 15.30 sore dan  fihaknya juga mengundang teman-teman Karateka Pulang Pisau untuk bertandang ke Dojang P-Dragon Palangka Raya Jalan Haji Ikap Palangka Raya.

“Latihan bersama Taekwondoin P-Dragon dan teman-teman Karateka Pulang Pisau bertujuan untuk sharing beberapa tehnik dasar peregangan otot kaki. Kita berharap Latihan tersebut akan menambah semangat dan bisa mempererat tali persaudaraan sesama atlet di Pulang Pisau. Kedepan keinginan kami bisa membuka dojang atau tempat Latihan di Pulpis juga,” ungkapnya.

(Dewi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments