Barsel

Tahun ini Pelaksanaan Ibadah Haji Kembali dibuka

Buntok – Tahun ini Arab Saudi sudah membuka dan menerima jemaah haji dari berbagai negara dengan jumlah terbatas. Eddy Purwanto selaku Sekda Barito Selatan, melepas 61 orang Calon Jemaah Haji (CJH) di Masjid Agung Baiturrahman Buntok. Kamis,  (16/06/2022).

Ia mengatakan dikesmpatan itu “Alhamdulilah setelah hamper 2 tahun akibat pandemi COVID-19, tahun ini pemerintah Arab Saudi membuka kembali pelaksanaan ibadah Haji,” ujarnya.

Ucapnya lagi “ Semoga semua ini menjadi awal yang baik, sama sama kita  berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga ibadah haji bisa normal Kembali dan kuota yang ada bisa lebih banyak lagi didapatkan,” ujarnya.

Tak lupa ia menyampaikan pesan pada jamaah Haji agar memantapkan hati untuk beribadah hanya semata-mata karena Allah SWT. Tunaikan hukum Islam ini sesuai syariat, berbuat baik dan tidak mengucapkan perkataan kotor. Dan yang terpenting jaga selalu Kesehatan selama menunaikan ibadah haji semnjak berangkat hingga pulang Kembali ke tanah air tercinta.

Lanjutnya lagi sama sama kita menjaga sebagai tamu suatu negara, tunjukan sikap hormat dan ramah serta jaga martabat Negara Indonesia dan nama baik Barito Selatan tentunya.

Selanjutnya ia mengatakan, putra Barsel mendapat amanah dari pemerintah sebagai petugas kloter, yakni Ustadz H M Sibawahi Lc. Dia juga dipercaya pemerintah untuk mendampingi para jemaah Barsel sebagai pembimbing ibadah haji tahun ini.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments