Barsel

Seleksi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat  Provinsi

Buntok – Ada 8 desa dan 4 kelurahan mengikuti lomba desa tingkat provinsi tahun ini.Hal tersebut dikatakan, Aryawan selaku Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kalimantan Tengah.

Menurutnya ke 8 desa dan 4 kelurahan tersebut meliputi Desa Sungai Damar, Kabupaten Sukamara, Desa Agung Mulya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Desa Warga Mulya Kabupaten Kapuas, ujarnya.

Selanjutnya Desa Muara Jaan Kabupaten Murung Raya, Desa Mekar Jaya Kabupaten Lamandau, Desa Suka Makmur Kabupaten Kotawaringin Barat, Desa Kupang Bersih, Kabupaten Barito Timur, dan Desa Pamait, Kabupaten Barito Selatan.

Untuk empat kelurahan yaitu Kelurahan Padang, Kabupaten Sukamara, Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kelurahan Beriwit, Kabupaten Murung Raya, dan Kelurahan Kotawaringin Hulu, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Dengan mengangkat Tema ” Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh” telah dilaksanakan pada minggu keempat Mei 2022 hingga hari Minggu pertama bulan Juni 2022.

Untuk verifikasi dan klarifikasi lapangan lanjut Aryawan sedang dilaksanakan pihaknya melalui tim penilai dari tanggal 13-24 Juni 2022.

Untuk Kategori perlombaan desa tahun ini data profil desa dan kelurahan tahun 2020 dan 2021 menjadi prasyarat mutlak, tanpa data profil, maka kemajuan yang dicapai oleh suatu desa dan kelurahan tidak dapat dipertanggung jawabkan secara administrative tentunya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments