Kotim

Tanamkan Wawasan Perjuangan Para Pahlawan Sejak Dini

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan persatuan dan cinta tanah air harus dilakukan oleh pemuda, dengan tidak melupakan perjuangan para pahlawan untuk tanah air ini. Dan itu harus ditanamkan sejak dini. Karena itu, sejak di bangku sekolah, kepada anak sudah harus ditanamkan wawasan tentang perjuangan pahlawan.

“Kepada anak-anak juga dibiasakan mendengarkan lagu kebangsaan kita. Juga kepada satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kotim untuk sering memutar dan membiasakan siswa mendengarkan serta menyanyikan lagu kebangsaan,” ucap Halkinnor, Jumat (01/10/2021).

Misalnya, imbuh bupati, saat apel pagi sebelum masuk ruangan dan setiap upacara,  bisa diperdengarkan lagu kebangsaan dan lagu nasional seperti Padamu Negeri.

Ia berharap dengan cara itu anak-anak semakin cinta dengan tanah air ini, sebab makna yang terkandung dalam lagu kebangsaan itu telah melekat pada diri mereka.

“Selain itu, lebih menghargai jasa para pahlawan. Sehingga kelak mereka tidak terpengaruh hal-hal buruk dari globalisasi ini,” tegasnya.

Selain itu, ia juga menyebut kebiasaan mendengarkan lagu kebangsaan juga diterapkan di Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang ada di Kotim.

“Tujuannya, agar kami tetap mengingat jasa pahlawan dan dapat membuat kami lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” pungkasnya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments