Kotim

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Dilaksanakan Secara Virtual

SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila se-Indonesia secara virtual, dalam kegiatan  yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dari Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Bupati Kotim Halikinnor menyebut, upacara bisa dihadiri langsung, bisa juga virtual, ini pilihan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat yang hanya berlaku untuk daerah level 1 atau 2. Kotim sendiri zona hijau atau sudah masuk dalam PPKM (Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat) level 2.

Daerah yang masih dalam PPKM level 3 maupun 4 hanya diperbolehkan mengikuti upacara secara virtual. Peringatan kali ini bertemakan ‘Indonesia Tangguh Berlandaskan Pancasila’. 

“Namun untuk menghindari banyaknya peserta saat pelaksanaan, Pemkab Kotim memilih mengikuti upacara secara virtual, untuk mengantisipasi dan menghindari adanya penyebaran Covid-19,” kata Halikinnor, Jumat (01/10/2021).

Selain itu, imbuhnya, hari Jumat menjadi pertimbangan dilaksanakannya upacara di lapangan sebab dinilai akan memakan waktu yang cukup banyak. Dikhawatirkan akan mengganggu para peserta upacara yang beragama muslim, lantaran harus bersiap Salat Jumat.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments