P. Raya

Tanggapan Kadis PPKBP3APM Kota Palangka Raya Terhadap Pemukulan Irt Di Jalan Raya G. Obos Induk

PALANGKA RAYA - Mecermati vidio pemukulan IRT di jalan Raya G Obos Kota Palangkaraya berapa waktu lalu,  Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kota Palangka Raya. Menyayangkan peristiwa tersebut terlebih lagi korban pemukulan adalah perempua.

Akhir-akhir ini marak terjadi kekerasan di jalan raya atau biasanya di sebut road rage. Ada banyak hal yang dapat memicu terjadinya tindakan kekerasa di jalan raya. Salah satu penyebabnya yaitu ketersinggungan antar pengengguna jalan, sehingga berujung pada tindakan kekerasan, terlebih lagi bila tindakan tersebut menimpa perempuan, sebagai kaum yang lemah atas tindakan kesewenang-wenangan.

Seperti vidio yang sempat viral beberapa waktu lalu terlihat adanya tindakan kerasan terhadap seorang ibu rumah tangga di jalan raya G obos induk  kota Palangkaraya. Dalam vidio yang berdurasikan 37 detik tersebut, memperlihatkan  aksi kekerasan yang dilakukan terhadap seorang perempuan di tempat umum yang diduga kuat di lakukan oleh oknum perangkat desa.

Menyikapi hal tersebut kepala dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat kota Palangka Raya Sahdin Hasan mengatakan, tindakan apapun yang memposisikan perempuan pada tindakan fisik adalah merupakan sesuatu yang memprihatikan dan hal tersebut jelas-jelas merupakan tindakan yang melanggar ketentuan peraturan yang berlaku di negara kita.

Sahdin Hasan juga mengatakan, jika tindakan kekerasa itu dilakukan terhadap perempuan maka seharusnya dilakukan pendampingan secara psikis. Pihaknya akan menghadirkan pisikolog terapis sampai dengan pendampingan-pendampingan secara hukum bagi korban atas tindak kekerasan.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments