Barut

PT. BEK Paparkan Pengembangan Dan Pemberdayaan Masyarakat

MUARA TEWEH -  Rencana kegiatan pengembangan dan pemberdayaan masyarakat telah dipaparkan oleh PT. Bharinto Ekatama lima tahun kedepan. 

Penyusunan rencsna Induk kegiatan juga dengan menggandeng konsultan dalam perencanaan. Paparan ini dilaksanakan di aula Bappeda, Kamis (24/2/2022).

Agustinus Head Ekternal PT. BEK mengatakan,kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mengembangkan masyarakat sekitar areal perusahaan. 

Selain itu juga kegiatan merupakan salah satu sarana untu melaksanakan permen ESDM nomor 40 tahun 2016 tentang pengembangan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami bersama ini turut menyampaikan beberapa perubahan atau rekom rekomendasi program yang perangkat dan kegiatan pemetaan masyarakat yang harapan yang sejalan dengan program pembangunan dari pemerintah Barito Utara,"katanya. 

 Menurutnya,  khususnya masyarakat sekitar area perusahaan PT bharinto Ekatama yaitu Desa 1 Desa Benangin ,Benangin dan Benangin 3.

"Harapan kami melalui kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh beberapa perusahaan lainnya yang akan beroperasi maupun sudah beroperasi di kabupaten Barito Utara,"kata Agustinus. 

Bupati Barito Utara,  saat kegiatan mengatakan,  pemerintah daerah bersama membangun dan memberdayakan masyarakat sekitar area perusahaan sehingga antara perusahaan dan masyarakat bisa hidup berdampingan.

Tentu saja nantinya dengan adanya perusahaan kesejahteraan  masyarakat meningkat bisnis perusahaan berlangsung terus dan paling penting adalah tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

Bupati Nadalsyah juga ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada manajemen PT Bharinto Ekatama yang telah melaksanakan kegiatan ini nanti diikuti. 

Nadalsyah juga  menyarankan juga pada perusahaan supaya jangan hanya fokus pada satu program saja karena kalau hanya program CSR saja yang dikembangkan untuk membantu pembangunan di kabupaten Barito Utara Ini kemungkinan besar Barito Utara akan lambat majunya.

"Kami berharap juga selain ada program saya saat ini ada program program bantuan dari perusahaan yang bisa untuk membantu pembangunan pada umumnya,"pungkasnya. 


(Syarbaini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments