P. Raya

Tantawi Jauhari, Pentingnya Mengintegrasikan Pelayanan Publik Ke Dalam Sistem Elektronik

Palangka RayaSejalan dengan perkembangan era digitalisasi saat ini mendorong masyarakat melek terhadap dunia teknologi. Dalam hubungan itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Tantawi Jauhari, meminta pemerintah daerah untuk mengintegrasikan seluruh pelayanan publik ke dalam sistem elektronik.

Politikus Partai Gerindra ini menambahkan, Hal itu sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), SPBE diperlukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, akuntabel, serta berkualitas dan terpercaya.

“Saya harap instansi yang memberikan layanan publik bisa melakukan inovasi dari layanan konvensional menjadi layanan dengan sistem elektronik,” ujarnya, Sabtu 15 Oktober 2022.

Dijelaskannya, dengan adanya layanan publik yang terintegrasi secara elektronik , masyarakat bisa lebih mudah dalam mengakses layanan publik kapan saja dan dimana saja. Bahkan, model itu dinilai dapat mencegah terjadinya antrean panjang pada kantor pelayanan publik.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments