P. Raya

Wahid Yusuf : Kurang Maksimalnya Fungsi Drainase Terkendala Pekerjaan Proyek Infrastruktur

Palangka Raya – Akhir-akhir ini jika hujan turun dengan intensitas lebat dan dengan durasi lebih dari satu jam Kota Palangka Raya kerap tergenang air dengan ketinggian yang bervariasi. Menurut Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf, genangan air yang tinggi di Kota Palangka Raya juga diakibatkan pekerjaan proyek infrastruktur.

“Pembuatan, perbaikan dan pembenahan infrastruktur jalan dan drainase vital yang saat ini sedang berjalan di sejumlah kawasan setempat, sedikit banyak telah mengganggu aliran air khususnya fungsi drainase,” ujar Politikus Partai Golkar ini, Sabtu 15 Oktober 2022.

Bahkan, saat ini ada sejumlah titik kawasan yang baru dibuat drainasenya. Terutama dengan pemasangan Uditch. Lalu ada yang dilakukan perbaikan berulang-ulang drainase yang rusak, dan ada juga yang dilakukan pembersihan.

Dengan kondisi tersebut, ditambah tingginya curah hujan, secara tidak langsung telah mengganggu fungsi dari infrastruktur drainase.

Namun apabila proyek insfrastruktur tersebut diundur pengerjaannya, maka pelaksanaannya tidak sesuai target waktu yang ditentukan atau habis waktu masa kerja.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments