Barsel

Targetkan 100 Persen di Akhir Tahun, Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Barsel

BUNTOK - Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si meninjau vaksinasi massal di halaman Mapolres Barito Selatan (Barsel) lama Jalan Tugu Kota Buntok, Sabtu (12/3/2022) siang. 

Kedatangan Kapolda Kalteng didampingi Dirreskrimum Kombes Pol Budi Hariyanto, S.I.K., M.Si., bersama Kabidpropam Kombes Pol Heri Setyawan, S.I.K., M.H. itu, disambut Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. bersama pejabat utama Polres Barsel dan unsur Forkopimda di lokasi vaksinasi. 

Sambil melihat langsung jalannya vaksinasi, Jenderal berpangkat bintang dua itu berinteraksi dengan masyarakat peserta vaksin. Dengan ramah Kapolda berdialog dan memberikan edukasi serta motivasi.

"Sengaja hari ini saya berkunjung ke sini untuk melihat langsung jalannya akselerasi vaksinasi di wilayah-wilayah jajaran Polda Kalteng termasuk di Barsel," terang Nanang.

Sesuai instruksi presiden lanjutnya, akselerasi percepatan vaksinasi massal harus mencapai standar nasional.

Kapolda menjelaskan yang dimaksud standar nasional yaitu capaian target vaksin pertama 90 persen, dan vaksin kedua 70 persen. "Untuk Kalteng sendiri Alhamdulillah sudah tercapai," bebernya. 

Ia menambahkan, hal ini tidak terlepas dari antusiasme masyarakat Kalteng dalam mengikuti vaksinasi serta kerja keras seluruh unsur yang terlibat untuk mensukseskan program vaksin ini sehingga diharapkan berdampak pada pulihnya ekonomi nasional. 

Hari ini target kita sebanyak 16 ribu dosis di seluruh wilayah Provinsi Kalteng. Dengan target capaian harian satu persen sesuai perintah Kapolri di akhir tahun diharapkan capaian 100 persen dapat terwujud.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments