P. Pisau

Taty Narang : Saya Akan Copot SOPD Yang Mementingkan Kepentingan Pribadi

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengingatkan akan mencopot jabatan Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang tidak memikirkan pembangunan daerah dan hanya mementingkan kepentingan pribadi.

Peringatan keras ini disampaikan langsung kepada seluruh Kepala SOPD, Sekretaris dan pejabat SOPD setempat, yang hadir pada Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Pembangunan Kabupaten Pulang Pisau Triwulan IV Tahun Anggaran 2021, di Aula Bappedalitbang Pulpis, Selasa (11/1/2022).

“Saya melihat ada beberapa SOPD yang ego memikirkan dirinya sendiri, tapi tidak memikirkan pembangunan Pulang Pisau, Itu yang membuat saya sedih. Sekali lagi harapan saya agar SOPD yang hadir pada hari ini, baik itu Sekretaris, ayo berpacu untuk memajukan Pulang Pisau ” ujarnya.

Bupati menegaskan pula Kepada seluruh kepala SOPD agar jangan merasa bangga dengan kedudukan yang ada. Dia dengan tegas akan mengevaluasi kembali siapa - siapa saja Kepala SOPD yang tidak sejalan dan tidak memikirkan untuk pembangunan daerah ini.

“ Saya akan mengevaluasi, dan seperti apa yang dilakukan oleh gubernur, maka akan kita lakukan, jika itu memang perlu kita lakukan. Karena ada beberapa SOPD yang terlalu ego sudah duduk, tetapi lupa dengan segala - galanya ” ucapnya.

Bupati katakan pula bahwa dirinya tidak memandang siapa pun dalam hal ini, tetapi akan fokus terhadap mereka yang berjiwa membangun Bumi Handep Hapakat. “Saya akan membuktikan dalam 2 tahun ini mencari orang - orang yang memiliki kinerja bagus, bukan orang - orang menganggap dirinya dekat, namun tidak berprestasi ” tegasnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati mengajak agar menghilangkan ego kepada masing - masing pemangku SOPD, karena pada tahun 2022 ini katanya penuh banyak tantangan. Dengan tantangan itu apakah bisa bertahan atau tidak. 

“ Karenanya saya tidak memandang siapa pun untuk ini, karenanya saya minta kepada SOPD yang berbaur ke dalam politik untuk berpikir 2 kali ” tegasnya.

Pada pesan terakhirnya Bupati berharap agar SOPD betul - betul berpikir membangun daerah, serta mampu berpikir mendapatkan anggaran untuk APBD tahun 2023 mendatang.

 (Sadiyo)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments