P. Raya

Pegelaran Pentas Seni Warnai Resepsi Pernikahan Walikota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Pegelaran pentas seni Sanggar Singo Mulang Joyo dari Tangkiling turut  ikut memeriahkan resepsi pernikahan Walikota Palangka Raya yang dilangsungkan di rumah jabatan wali kota pada Sabtu 8 Januari 2022.

Ananda Andry pelatih penari Singo Mulang Joyo menjelaskan tema dari tarian yang dibawakan dalam acara resepsi orang nomor satu kota Palangka Raya ini yaitu menceritakan tentang percintaan Dewi Singgolangit bertemu dengan raja. Ratu meminta persaratan untuk mementaskan Singobarong, pemaknaan dari pentas seni tari ini diharapkan keluarga dari Walikota sendiri bisa utuh langgeng dan sakinah mawaddah warahmah.

Dikatakan juga, tarian yang ditampilkan yaitu tarian Jathil yang berasal dari Ponorogo Jawa Timur, Bujang Ganong yang berasal dari Boyolali, Jawa Tengah dan Singo Barong yang berasal dari Kendal Jawa Tengah.

Ananda juga menerangkan, untuk personil yang dibawa sekitar 25 orang yang terdiri dari sembilan penari dua orang pengangkat reog tujuh pemain musik, tukang rias dan tujuh pelengkap lainnya serta kostum untuk tarian yang akan ditampilkan.

(Fardoari Reketno)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments