P. Pisau

Taty Targetkan Akhir 2021 Vaksinasi Capai 70 Persen

PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang terus melakukan percepatan di berbagai lini pembangunan.

Dengan sisa masa jabatan 2021-2023, Taty Narang sapaan akrab Bupati Pulpis itu menegaskan akan tetap melanjutkan apa yang menjadi visi-misi pembangunan di Kabupaten Pulpis, dan juga melaksanakan apa yang disarankan oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sebelumnya, yakni Program Strategis Nasional (PSN) atau Food Estate.

Taty berkomitmen menjadikan Kabupaten Pulpis sebagai lumbung pangan baru di Indonesia, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Selain itu, target untuk mempercepat herd immunity, maka vaksinasi juga terus digenjot dan terus dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Pulpis.

"Pemkab Pulang Pisau akan mengupayakan tercapainya target vaksinasi Covid-19 hingga akhir Desember 2021 mencapai 70 persen lebih, seperti apa yang ditargetkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)," ucap Taty, belum lama ini.

Untuk mendorong pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19, sinergi strategis antara pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, harus kian diperkuat dan terus digencarkan bersama para pelaku usaha.

Selain itu, program pembangunan infrastruktur yakni akses jalan yang merupakan sarana vital untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat, harus terus ditingkatkan.

“Dengan memiliki infrastruktur yang baik, diharapkan dapat membantu aktivitas masyarakat untuk mengangkut hasil-hasil pertanian dan sebagainya,” kata Taty.

Semua itu, kata Taty, menjadi skala prioritas dirinya dalam memimpin roda pemerintahan di Pulpis. Ia meyakini, dengan memiliki infrastruktur itu dapat mendorong aktivitas dan meningkatkan enonomi mayarakat.

Taty menambahkan, untuk mewujudkan pertanian yang modern tentunya harus didukung saranan infrastruktur jalan yang mendukumg, baik jalan desa, kecamatan dan jalan-jalan usaha tani.

"Saya berharap dukungan semua pihak untuk mewujudkan Pulang Pisau yang lebih maju dan masyarakatnya sejahtera," tutupnya.

 

(Antang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments