Barut

TBBR Sampaikan Tuntutan Pada Perusahaan PT.MPG Dan PT. INDEXIM

MUARA TEWEH - Ratusan warga yang mengatasnamakan Organisasi Masyarakat Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) datangi kantor Bupati Barito Utara, Kamis (6/7/2023). Ratusan anggota TBBR yang datang langsung dikawal pihak kepolisian resort barito utara yang dipimpin oleh Kapolres Akbp. Gede pasek muliadyana.

Kapolres mengatakan ratusan warga TBBR yang datang meminta agar perusahaan PT. Multi Persada Gatramegah bertanggungjawab terhadap limbah yang mencemari lingkungan wilayah warga di desa karamuan, kecamatan lahei barat. Kapolres pun berharap semua pihak bisa ikut menjaga kondusifitas di wilayah barito utara.

Selain menuntut masalah limbah, warga juga meminta pihak perusahaan mengembalikan hak masyarakat kebun plasma 20 persen dari luasan yang ada. Sebab hingga sekarang pihak perusahaan masih belum memenuhi hak masyarakat desa sekitar perusahaan.

Selain PT. MPG warga juga meminta PT. Indexim dan PT. Sindo lumber menghentikan operasi penebangan kayu di wilayah Gunung Peyuyang di Desa Muara Mea, Kecamatan Gunung Purei. Kedatangan kelompok warga juga disambut oleh Wakil Bupati  Sugianto Panala Putra dan berdialog langsung dengan perwakilan warga di ruang kantor yang dihadiri oleh beberapa orang perwakilan aksi.

 

(Syarbani/Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments