Kotim

Teaterikal Proklamasi di Pawai Pembangunan HUT ke-78 RI: Pesan Kepada Generasi Muda

SAMPIT - Dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI). Dalam pementasan teaterikal pembacaan teks proklamasi yang mengesankan. Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) turut berpartisipasi dalam pawai pembangunan tersebut,

Pementasan teaterikal ini berlangsung di atas mobil hias bertema mobil tank TNI yang mengingatkan pada masa perjuangan kemerdekaan. Dalam aksi tersebut, tokoh pemeran Presiden pertama RI, Soekarno, dan Wakil Presiden, Hatta, berdiri gagah di atas mobil tank dan dengan lantang menggemakan teks proklamasi di hadapan ribuan penonton yang memadati jalanan.

Penghargaan tidak hanya datang dari masyarakat yang menyaksikan pawai ini, tetapi juga dari para pemimpin daerah. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Rinie, Wakil Ketua I DPRD, Rudianur, dan Sekretaris Dewan, Bima Ekawardhana, turut berdiri di sisi depan panggung kehormatan untuk menyaksikan pertunjukan ini.

"Kami melihat bahwa pawai pembangunan kali ini luar biasa, baik dari segi partisipasi masyarakat maupun kualitas peserta," kata Rudianur.

Karena generasi muda akan menjadi penerus kepemimpinan bangsa. Khususnya pemuda di Kabupaten Kotim diharapkan memiliki semangat dan inovasi untuk mendorong kemajuan daerah ini. Disini Barisan Setwan Kotim yang tampil dalam pawai ini menyampaikan pesan yang penting kepada generasi muda. Mereka mengajak pemuda untuk terus mempertahankan kemerdekaan dengan berkontribusi dalam pembangunan.

Peserta pawai pembangunan seperti Setwan Kotim memainkan peran penting dalam merayakan kemerdekaan Indonesia dan menginspirasi para generasi muda untuk aktif berpartisipasi dalam upaya pembangunan dan pelestarian nilai-nilai kebangsaan.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments