Kotim

Pawai Pembangunan di Kotawaringin Timur Meriahkan HUT ke-78 RI

SAMPIT - Kesuksesan pawai pembangunan dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) adalah hasil kerja sama semua pihak. Hal tersebut diungkapkan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor.

Sabtu 19/08/2023, "Saya, selaku Bupati Kotim, serta seluruh jajaran pejabat daerah, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua peserta. Semua elemen masyarakat dari berbagai organisasi telah berpartisipasi dalam perayaan ini, dari awal hingga berakhir degan sukses", katanya bangga.

Dimulai di depan Rumah Jabatan Bupati Kotim Jalan A Yani dan berakhir di Taman Kota Sampit, Pawai pembangunan berlangsung selama lebih dari 6 jam, dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB, dengan rute sepanjang 2,7 kilometer.

Tak lupa pula ia berterima kasih kepada pihak keamanan, termasuk TNI, Polri, dan Satpol PP, yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama acara. Dia juga mengapresiasi peran penting tenaga kebersihan, yang memiliki peranan sangat krusial dalam menjamin kebersihan selama acara berlangsung hingga resmi ditutup.

Terakhir ia berterimakasih secara langsung pada masyarakat, "Masyarakat kita juga menyaksikan acara ini dengan tertib, yang menunjukkan bahwa pawai pembangunan ini berhasil meraih tujuan yang diinginkan," tuturnya.

Pawai pembangunan yang meriah ini, menurut Halikin, adalah bukti nyata kebersamaan dalam semangat gotong-royong, sesuai dengan moto Kotawaringin Timur, yaitu "habaring burung." Semua elemen masyarakat ikut terlibat dalam pawai ini, yang menjadi wujud kekompakan dan kebersamaan mereka.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments