Kotim

Pasar Murah di Kotawaringin Timur: Subsidi Beras untuk Masyarakat

SAMPIT - Selasa 22/08/2023, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur meluncurkan program pasar murah di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit. Dalam acara ini, mereka menawarkan komoditas beras sebanyak 3 ton.

Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Timur, Subianta, menjelaskan bahwa program pasar murah ini dilaksanakan setiap dua pekan sekali di kantor kelurahan. Namun, kali ini, kegiatan tersebut diadakan di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kotim, yang terletak di Jalan MT Haryono 01, Sampit, karena kelurahan sedang menggelar kegiatan lain.

Ia menjelaskan alasan di balik penawaran beras, mengatakan, "Karena anggaran kami saat ini terbatas, kami hanya dapat menyediakan beras untuk dijual."

Subianta menyebutkan bahwa mereka biasanya juga menawarkan minyak goreng dalam program pasar murah ini, namun, karena kendala anggaran, mereka hanya bisa menyediakan beras untuk saat ini. Meskipun demikian, upaya seperti ini membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah untuk mendapatkan akses terjangkau ke bahan pokok seperti beras.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments