P. Raya

Ted Apry Mahendra Perencanaan Pembangunan Harus Matang

PALANGKA RAYA - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ted Apry Mahendra mengingatkan, perencanaan pembangunan harus matang atau memikirkan jangka panjang dengan mengantisipasi kepadatan penduduk.

"Keseimbangan antara pembangunan dengan perencanaan wajib diperhatikan secara detail," katanya, Rabu 17 November  2021. Ted menjelaskan, permasalahan di kota harus sejak dini dilakukan pencegahan agar nantinya tidak meluas. Apalagi penduduk Kota Palangka Raya terus meningkat.

"Hal ini harus menjadi perhatian terkait keseimbangan antara pembangunan maupun perencanaan memang harus diperhatikan," kata dia. Jika tidak dirancang dengan baik, sambungnya, maka dikhawatirkan ruas jalan maupun permukiman warga menjadi padat dan macet seperti kota-kota besar di Indonesia, bahkan lebih parah akan menimbulkan bencara alam apa bila tidak di perhitungkan dengan benar.

"Ini terjadi seiring pertumbuhan ekonomi dan penduduk, dimana perkembangan kota sudah mulai berkembang cepat. Maka dari itu pemerintah setempat harus mengantisipasi persoalan tersebut," pungkasnya. 

(Deddi)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments