Kotim

Tenaga Pendidikan di Kotim Raih Prestasi di Tingkat Provinsi Kalteng

SAMPIT- Tenaga Pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan juara 1 guru berprestasi Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah .

“Peserta yang mewakili kabupaten masing-masing mencakup perwakilan dari guru dan kepala sekolah baik tingkat PAUD tingkat SD maupun Tingkat SMP," ucap Plt Kepala Disdik Kotim, Susiawati,. Sabtu, 1 Oktober 2022.

 Fokus utama penilaian bagi peserta seleksi ini adalah penilaian jejak kinerja yang menghasilkan praktek, baik laporan praktek ataupun yang dibuat oleh peserta.

"Semua peserta telah menyiapkan berbagai macam sarana pendukung, diantaranya pengembangan metode mupun media pembelajaran, dan berbagai inovasi terkait dengan pelaksanaan kurikulum Merdeka," tambahnya.

Susiawati mengungkapkan, hasil penilaian dewan juri salah satu capaian terbaik diraih oleh guru dari SDN 2 Pelangsian yakni Agnes Arinjani dengan menampilkan media pembelajaran inovatif kontekstual, yakni pembuatan media perkalian dengan memberdayakan barang bekas dan biji-bijian local.

"Selamat kepada bu Agnes yang telah mengharumkan Kabupaten Kotim, Semoga ini menjadi motivasi bagi guru-guru yang ada dikotim untuk terus berkarya," tutup Susiawati.

(Putri/Humabetang)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments