P. Raya

Terpilihnya Duta GenRe Pulang Pisau 2024 untuk Mewujudkan Generasi Emas 2045

PULANG PISAU - Pada tanggal (12/09/2024), pasangan Duta Generasi Berencana (GenRe) terpilih 2024 diminta dapat berperan aktif mendukung pemerintah, untuk membantu mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pulang Pisau, Deni Widanarni.

Menurutnya lagi para Duta GenRe yang telah terpilih  harus mampu memotivasi remaja lain melalui berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi. Mereka juga diharapkan dapat mempromosikan kehidupan remaja yang sehat dan terencana demi terciptanya keluarga yang berkualitas di masa mendatang.

Tahun ini, pemilihan Duta GenRe di tingkat Kabupaten Pulang Pisau diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari 10 peserta putra dan 13 peserta putri dari enam kecamatan. Ramadhan dari Kecamatan Maliku terpilih sebagai Duta GenRe putra, sedangkan Ade Salma dari Kecamatan Kahayan Tengah terpilih sebagai Duta GenRe putri.

Selama tiga hari, mulai 10 hingga 12/09/2024, para peserta mengikuti berbagai tahapan hingga grand final. Mereka diuji melalui kemampuan dalam berbagai bakat dan menunjukkan kedisiplinan serta talenta mereka.

Tema yang diusung kali ini, “Remaja Berkelanjutan Berdampak dan Berdaya,”, tentunya ia  menekankan bahwa pemilihan ini juga selaras dengan visi pemerintah Pulang Pisau yang ingin mewujudkan daerah yang BASEWUT (Bersih, Aman, Sejahtera, dan Tertib).

Terakhir ia menyampaikan harapannya,  Duta GenRe 2024 dapat memberikan inspirasi kepada remaja lain untuk berperan lebih aktif dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan Generasi Emas 2045. Tentunya hal ini akan memberikan dampak positif dan rol mode bagi generasi kedepannya agar bisa turut berprestasi, tutupnya.

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments