Kapuas

Tim PPKM Kapuas Timur Lakukan Penegakan Prokes Dan Vaksinasi Keliling

KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui tim PPKM desa serta didukung polsek dan koramil setempat melakanakan kegiatan penegakan protokol kesehatan dan vaksinasi keliling, tepatnya pada jumat 25 februari 2020.

Kegiatan penegakan protokol kesehatan dan vaksinasi keliling yang dilaksanakan oleh tim ppkm desa serta didukung polsek dan koramil kecamatn kapuas timur, kabupaten kapuas ini berlangsung di kawasan pasar jumat desa anjir mambulau timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Kapuas Timur,Inspektur Satu Eko Sutrisno bersama Camat Kapuas Timur, Syarifudin. Dalam kegiatan tersebut tim menyusuri pasar jumat desa anjir mambulau timur dan menemukan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker.

Kemudian oleh petugas warga yang tidak menggunakan masker tersebut diberikan masker secara gratis dan diperingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Sedangkan bagi warga yang belum divaksin dihimbau untuk segera bervaksin.

Kapolsek Kapuas Timur, inspektur satu Polisi, Eko Sutrisno mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan ini  bertujuan untuk merespon perkembangan penanganan kasus covid-19 di Kabupaten Kapuas yang angkanya saat ini semakin meningkat.selain itu kegiatan ini juga untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan vaksinasi dari pemerintah.

Eko sutrisno pun menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah kecamatan kapuas timur untuk segera melaksanakan vaksinasi di fasilitas pelayanan kesehatan terdekat tanpa harus menunggu untuk dipaksa.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments