P. Raya

Tingkatkan Mutu dan Keselamatan Pasien, Rumkit Bhayangkara Latih 25 Petugas PIC Mutu

PALANGKA RAYA-  Rumkit Bhayangkara Terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Sejalan dengan itu Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Palangka Raya menggelar Pelatihan Internal Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) bagi petugas Person In Charge (PIC) Mutu bertempat di Aula Gawi Hapakat Rumkit Bhayangkara setempat, Rabu (7 September 2022) pagi.

Melalui Bidang Urusan Pendidikan dan Penelitian (Urdiklit) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya, kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta yang merupakan Person In Charge (PIC) Mutu rumah sakit dengan pembicara atau narasumber internal yakni Aipda Romy Irawan Patiku, AMd.Kep., selaku Koordinator Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi PMKP dan dr. Nita Martha selaku Ketua Komite PMKP.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya melalui Kordinator Pokja Akreditasi PMKP Aipda Romy Irawan Patiku, AMd.Kep. mengatakan, tujuan dari kegiatan  ini adalah untuk meningkatkan kompetensi Person In Charge (PIC) Mutu Rumkit Bhayangkara Palangka Raya sehingga mutu  pelayanan klinis, manajemen, dan pemenuhan sasaran keselamatan pasien dapat meningkat.

“Tujuan pelatihan ini salah satunya adalah agar setiap petugas PIC dapat memahami konsep PMPK dengan memahami indikator mutu, serta cara mengelola manajemen dan analisa data,” jelasnya.

Aipda Romy berharap dengan diadakannya pelatihan ini peserta mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar agar mutu pelayanan di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya senantiasa meningkat demi menjamin keselamatan bagi pasien dan petugas di  rumah sakit. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments