Kalteng

Tingkatkan Mutu Pendidikan dengan Momentum Peringatan Hardiknas

PURUK CAHU – Doni, selaku  Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya, mengungkapkan harapannya agar bisa lebih meningkatkan mutu pendidikan apalagi dengan adanya peringatan Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, dapat menjadi momentum  awal.

Ini sejalan dengan semangat yang ditanamkan oleh tokoh pendidikan, Ki Hajar Dewantara, terutama dalam konteks pendidikan. Terdapat beberapa faktor untuk meningkatkan kualitas pendidikan di masa mendatang terutama di Kabupaten Murung Raya, dengan mengevaluasi pencapaian cita-cita pendidikan dan perkembangan intelektual bangsa dari tahun  tahun sebelumnya.

Doni menyoroti peran penting guru-guru di sekolah dalam meraih kesuksesan dunia pendidikan. Guru-guru ini terus berusaha meningkatkan kualitas diri mereka, sehingga dapat memberikan pembelajaran yang inovatif sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju dan penuh daya saing.

Ia mengatakan, “ Jadikanlah momentum Hardiknas  bukan hanya sebuah seremoni formal, tetapi juga menjadi momen untuk merangsang semangat belajar, peningkatan potensi diri, dan pengejaran ilmu pengetahuan yang mumpuni”, ujarnya.

ini menegaskan bahwa aspek kualitas harus didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Kualitas pendidikan juga harus dibarengi dengan kompetensi para pendidik, sehingga ketika mereka memiliki kompetensi yang baik dan sarana prasarana yang memadai, kualitas pendidikan yang diajarkan juga akan lebih baik kualitasnya, sehingga mampu nantinya menyambut tantangan kedepannya.

Doni menegaskan bahwa kesinambungan dalam pendidikan sangat penting, dan upaya meningkatkan kualitas harus melibatkan berbagai aspek, termasuk fasilitas, pendidik yang kompeten, dan materi pembelajaran yang berkualitas.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments