Kalteng

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Di Pelosok

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mengimbau agar Pemkab Seruyan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan atau wilayah pelosok yang ada di kabupaten setempat.

Menurutnya pembangunan di wilayah pelosok di kabupaten Seruyan perlu peningkatan lagi terutama untuk infrastrukturnya, baik jalan dan fasilitas umum guna membantu masarakat pelosok mejalankan aktifitasnya lebih lancar lagi.

“Pada saat ini masih banyak desa di Seruyan yang masih mengalami ketertinggalan dalam hal infrastruktur, terutama akses jalan dan ini merupakan tugas kita bersama. Memang secara bertahap sudah mulai dibenahi oleh pemerintah daerah,” katanya Senin 27/6/2022.

Dia mengatakan, sudah bukan rahasia lagi jika daerah pelosok tersebut kebanyakan berada di daerah hulu Seruyan, saat ini pemerintah daerah sedang mengupayakan pembangunan infrastruktur jalan yang memadai agar bisa mempermudah akses keluar masuk ke wilayah tersebut.

“Pembangunan infrastruktur ini memang perlu diperhatikan karena dengan adanya infrasetruktur yang memadai tentu akan lebih cepat membatu pembangunan di wilayah tersebut. Apa lagi sarana jalan penghubung antar kecamatan dan desa ini harus kita perhatikan demi memberikan kenyamanan bagi masarakat terutama di wilayah pelosok,” ujarnya.

Namun, hal tersebut bukan hanya daerah hulu saja. Di daerah hilir juga masih ada desa yang mengalami ketertinggalan dalam hal infrastruktur, salah satunya adalah desa Sungai Perlu, yang nota bene lebih dekat dengan pusat kota jika dibandingkan dengan desa yang ada di wilayah hulu Seruyan. Oleh karena itu pihaknya berharap agar peningkatan pembangun infrastruktur terutama pembangunan jalan harus makin di perhatikan dan di tingkatkan untuk kedepannya.

 

(Giya)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments