Kalteng

Tinjau UMKM Wabup Janji Bantu Pemasaran

FOTO: GIYA/HUMBET
APRESIASI UMKM – Wabup Seruyan Iswanti memesan sejumlah kerajinan tangan, Selasa (04/05).

SERUYAN - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti SE MM, didampingI Sekretaris Camat Seruyan Hilir Timur Susi Heldawati SH MM dan Penjabat (Pj) Kepala Desa Pematang Panjang H Mahyudin S.Pd, melakukan kunjungan kepada pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang berada di kawasan Kecamatan Seruyan Hilir Timur. 

“Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada pelaku UMKM yang berada di Wilayah Kabupaten Seruyan,” ucapnya. 

Ada beberapa tempat yang dikunjungi langsung oleh rombongan wabup. Pertama rombongan singgah di tempat pengolahan biji jambu mete di daerah Pematang Derawa. Di sana Iswanti langsung berdialog dengan pengusaha biji jambu mete, dan melihat bagai mana cara pembuatannya. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan ke daerah Pematang Panjang. Wabup berkunjung ke Bumdes Desa Pematang Panjang melihat hasil kerajinan tangan yang terbuat dari Purun.

“Hasil-hasil kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat sangat menarik. Saya juga ikut memesan beberapa hasil kerajinan tangan. Saya juga akan membantu pemasaran barang-barang yang ada di sana,” janjinya.

Pemasaran tersebut, imbuhnya, dengan menggandeng Dinas Perindustrian dan Koperasi (Perindakop) Kabupaten Seruyan.

Iswanti juga berharap supaya pelaku usaha UMKM bisa mengembangkan usahanya untuk dapat bersaing di pasaran serta  beliau berjanji akan mendukung dan mendampingi para pelaku UMKM yang berada di wilayah Seruyan Hilir timur tersebut.

 

(Giya/Altius Utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments