Bartim

TK Islam Al Fitrah Tamiang Layang Gelar Market Day

TAMIANG LAYANG - Latih jiwa wirausaha sejak dini kepada murid, TK Islam Al Fitrah Tamiang Layang Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar market day di halaman sekolah setempat, Sabtu 24 Februari 2024.

Market day merupakan kegiatan untuk berjual beli atau bertansaksi. Sedangkan yang bertugas sebagai penjual yaitu siswa dengan dibantu guru wali kelas, sedangkan untuk olahan makanan dan sayur serta buah diolah oleh orang tua siswa.

Kepala sekolah TK Islam Al Fitrah Tamiang Layang, Fajriah Hayatun Nufus dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan market day untuk melatih kewirausahaan dini anak, berani, percaya diri dan pandai berkomunikasi.

Sebanyak 112 murid TK islam al fitrah dari 4 kelas,  terlibat langsung pada kegiatan market day dengan menjual berbagai makanan olahan dari ikan, sayur,buah dan aneka kue.

Setelah market day dibuka nampak antusias orang tua siswa dan warga sekitar membeli olahan makanan ikan, buah, kue dan sayur. Hanya dalam waktu tidak sampai satu jam, semua bahan makan olahan sudah habis terjual.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments