Bartim

Truk Tanki Muatan Pertamax Terbalik Dan Terbakar Di Desa Dayu

TAMIANG LAYANG - Sebuah truk bermuatan bahan bakar Pertamax Terbalik Dan Terbakar Di Jalan Provinsi Desa Dayu Kabupaten Barito Timur, Selasa, 27 Agustus 2024. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun sebuah warung di di dekat truk terbakar sempat ikut disambar api.

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi kecelakaan menyebutkan, sebelum terbalik truk dengan Nomor Polisi DA 8865 HI yang datang dari arah Kota Tamiang Layang menuju Ampah itu terlihat oleng atau tidak terkendali. Setelah terbalik diduga supir truk langsung kabur mengamankan diri.

Koordinator kebencanaan relawan Matabu Jaya, Achmad Khomaru, saat dihubungi mengungkapkan bahwa pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 12.50 Wib dan langsung meluncur ke lokasi untuk memberikan bantuan pemadaman. Saat ini sudah pendinginan, tapi truk terbakar 100 persen. Pihaknya juga tidak tahu persis apakah masih ada BBM dalam tanki truk itu.

Dia menambahkan, sebuah warung ikut tersambar api dari truk yang terbakar namun bangunan itu berhasil diselamatkan. Di lokasi kejadian juga terlihat unit pemadam kebakaran dari BPBD Damkar serta relawan gabungan dari kecamatan dusun tengah dan dari Kecamatan Dusun Timur membantu pemadaman kebakaran truk tersebut. Polisi telah tiba di lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments