P. Pisau

Tuntaskan POLIO : Pemkab Pulang Pisau Laksanakan Pekan Imunisasi Nasional Polio

PULANG PISAU - Bertempat di Puskesmas Tahai, Kecamatan Maliku pada Selasa, 23/07/2024. Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Dalam hal ini Pj Bupati Pulang Pisau, H. Nunu Andriani, menyatakan bahwa sasaran imunisasi ini adalah anak-anak usia 0-7 tahun yang dilaksanakan melalui Puskesmas, Pustu, Posyandu, Puskesdes, dan fasilitas kesehatan lainnya diwilayah tersebut.

Dipastikan anak-anak usia 0-7 tahun mendapatkan imunisasi polio secara serentak dari 23-29 Juli dan 6-9 Agustus 2024. "Pekan Imunisasi Nasional ini bertepatan dengan Peringatan Hari Anak Nasional. Selain di fasilitas kesehatan, pelaksanaan imunisasi polio juga akan dilakukan melalui satuan pendidikan," ujarnya.

Sebayak 18.533 anak di Kabupaten Pulang Pisau, yang diverifikasi dan divalidasi hingga tersisa 14.569 anak yang menjadi target imunisasi. Hal tersebut diambil berdasarkan data yang ada di Pusdatin Kemenkes.

Menurutnya lanjut dengan ketersediaan vaksin yang mencukupi, Nunu memastikan bahwa seluruh anak akan mendapatkan imunisasi polio, sehingga Kabupaten Pulang Pisau dapat bebas dari polio menuju Indonesia Emas 2045. Sesuai dengan yang diharapkan selama ini.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments