Barsel

Ucok Terpilih Pimpim PWI Barsel Periode 2021-2024

BARITO SELATAN  - Meskipun sebelumnya proses pemilihan  ketua PWI Barito Selatan namun sempat menghangat, namun saat ini sudah kondusif  dan kini PWI Barito Selatan dipimpin oleh ucok selaku ketua sah terpilih periode 2021-2024.

Hanya satu putaran, keberhasilan Ucok mengalahkan pesaingnya dengan selisih suara yang cukup jauh, Ucok alias Julius M. Sinaga terpilih menjadi ketua persatuan wartawan indonesia (PWI) kabupaten barito selatan periode tahun 2021-2024 yang sebelumnya di jabat oleh  Hamdan.

Pada konferensi PWI yang dilaksanakan di aula Kantor departemen agama Barito Selatan sabtu (25/9/2021), ucok berhasil unggul dengan perolehan  9 suara, jumlah tersebut selisih lumayan jauh dari tiga calon lainnya, yaitu H. Laily mansyur yang mengantongi 3 suara, uriutu djaper dengan 3 suara dan syarif hidayat dengan 1 suara.

Pada saat penyampaian visi dan misi ucok berjanji bila nanti-nya terpi-lih sebagai ketua pwi barsel akan merangkul semua anggota organisasi, agar terus bekerjasama dan tetap memupuk rasa kekeluargaan dengan tujuan kesejah-teraan bersama, dan tidak adalagi  wartawan PWI memben-tuk kubu-kubu sendiri.

Dalam pidatonya ucok menyampaikan,  bahwa program ker-ja nya nanti akan menjalankan organisasi secara terbuka dan akan merangkul semuanya untuk kesejahteraan bersama dan tidak lepas dari dukungan kerjasamanya dari pengurus, anggota pwi barito selatan serta dukungan pwi provinsi kalimantan tengah.

Selain itu, ucok juga berjanji akan berusaha melanjutkan beberapa program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan oleh ketua pwi sebelumnya, termasuk program agar setiap wartawan yang menjadi anggota pwi barsel bisa memiliki rumah.

Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tegah Harris Sadikin saat di wawancara sejumlah awak media, berharap ketua pwi barsel yang  terpilih nantinya bisa menjadi pengayom bagi seluruh anggota organisasi.

Seusai pemilihan, harris sadikin sempat berbicara singkat dengan keempat calon, bahwa konfrensi pwi barsel ini sudah selesai dan tidak ada lagi kata persaingan.tidak ada lagi perpecahan dan tidak ada lagi kubu-kubuan, atau  mengelompok. Semua harus saling mendukung. 

Hal tersebut  dikarenakan pwi adalah organisasi yang besar, organisasi tua organisasi yang punya keanggotaan hampir di seluruh indonesia, dengan beragam latar belakang media, baik itu cetak, elektronik maupun daring.

 

(Ary Mampas/Haji Laily)


 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments