Kapuas

Universal Lina Dance Kapuas Gelar Workshop Pelatihan Instruktur

KAPUAS - Pengurus Cabang Universal Line Dance atau ULD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar workshop pelatihan instruktur yang diikuti sejumlah peserta dari Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau, pada Sabtu 26 Nopember 2022.

Kegiatan workshop pelatihan instruktur universal line dance yang dipusatkan di aula kantor Dinas Perindagkop Kabupaten Kapuas ini dibuka secara resmi oleh Ketua Pengurus Wilayah Universal Line Dance Provinsi Kalteng, Petty Melinda Ludjen dan dihadiri ketua dewan pembina Uld Kalteng Hajah Nurlaina Riban Satia, Sekretaris Kormi Kapuas Kisuma Udji Demen, Ketua koni kapuas haji saferaniansyah dan Wakil Ketua Dewan Pembina Cabang Kapuas, Rahmat M Noor. 

Workshop pelatihan instruktur olahraga line dance ini juga menghadirkan konselor sekaligus pengurus universal line dance pusat, yakni Phopy Yulianti. 

Adapun rangkaian kegiatan workshop pelatihan instruktur olahraga line dance ini meliputi training off traniner, represh organisasi, kemudian dilanjutkan dengan praktek bersama dan fundamental.

Ketua Cabang Universal Line Dance Kabupaten Kapuas, Hajah Reitna mengatakan, workshop ini dilaksanakan untuk mempersiapkan para calon instruktur untuk menjadi instruktur line dance yang nantinya akan melatih masyarakat dan altlet-atlet line dance serta mensosialisasikan olahraga yang memadukan seni dan budaya ini kepada masyarakat kabupaten kapuas dan sekitarnya . 

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah Universal Line Dance Provinsi Kalteng, Petty Melinda Ludjen berharap dengan dilaksanakannya kegiatan workshop ini maka basig fundamental peserta pelatihan instruktur line dance angkatan kedua ini nantinya bisa dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas. 

Petty juga berharap para instruktur line dance nantinya dapat mensosialisasikan olahraga line dance ini kepada masyarakat, karena sangat bermanfaat untuk kesehatan . 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments