P. Raya

Upacara HUT TNI Ke 78 "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Indonesia Maju."

PALANGKA RAYA - Upacara Peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023, Upacara di laksanakan di Lapangan Makorem 102/Pjg, Kamis (5/10/2023). Peringatan TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2023 mengangkat tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Upacara dipimpin oleh Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan. Dalam Peringatan HUT ke-78 TNI tersebut, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudho Margono. 

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan.Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera. Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

Upacara di hadiri oleh, Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran, Wagub Provinsi Kalteng Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Anggota Pendukung Forkopimda Provinsin Kalteng, Jajaran Setda Kalteng, Kepala OPD dan Instansi Vertikal Provinsi Kalteng, serta jajaran dari Pemkab/Pemko se-Kalteng, Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin, Pj. Bupati/ Walikota se-Kalteng atau yang mewakili serta para Ketua Ormas dan Tokoh Masyarakat.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments