Seruyan

Upaya  Layanan Jemput Bola Disdukcapil di Apresiasi DPRD Seruyan

KUALA PEMBUANG  - Bertempat di Kuala Pembuang, pada hari Senin tanggal 05/08/2024, atas nama DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, memberikan dukungan penuh terhadap upaya pemerintah daerah dalam menerapkan layanan jemput bola. Layanan ini, yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bertujuan untuk menjangkau masyarakat hingga ke desa-desa guna memastikan pelayanan administrasi kependudukan dapat dinikmati secara merata dan menyeluruh tentunya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, dimana ia mengatakan dan mengucapkan rasa apresiasi yang tinggi  terhadap inisiatif ini. "Kami sangat mendukung dan mengapresiasi layanan jemput bola yang diterapkan Disdukcapil. Ini adalah langkah nyata untuk pemerataan pelayanan publik di wilayah yang luas ini," ujarnya lugas.

 

Bejo menjelaskan bahwa dengan adanya layanan ini, masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dapat lebih mudah mengurus administrasi kependudukan tanpa harus menempuh perjalanan jauh ke ibu kota kabupaten, Kuala Pembuang.  Ia juga berharap agar layanan seperti ini dapat terus ditingkatkan untuk mengurangi beban biaya dan mempermudah akses pelayanan bagi masyarakat.

(Giya)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments