P. Raya

UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Rayakan Natal Bersama

PALANGKA RAYA  - Bertempat di Kelurahan Kereng Bangkirai, Unit Pelayanan Teknis Puskesmas Kereng Bangkirai merayakan Natal bersama dengan tema. Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaran ( 1 petrus 1:22) dan Sub Tema, Dengan Hikmat Natal Kita  Jalin Kasih dan Persaudaraan Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat, Sabtu  22/1/2022.

Dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sederhana namun penuh  hikmat, Perayaan Natal bersama itu dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara Puskesmas Kereng Bangkirai, ASN Kelurahan Kereng Bangkirai, ASN kelurahan Sabaru, di hadiri juga Babinsa, Babintrantibmas serta ketua RW, Ketua RT dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kepala UPT Puskesmas Kereng Bangkirai dr.Hellyana mengatakan, ini adalah Natal bersama pertama yang melibatkan semua sektor dua kelurahan Sabaru dan Kereng Bangkirai. Sebenarnya perayaan Natal dilaksanakan pada tanggal 29 Desember lalu, namun karena ada sesuatu dan lain hal,  perayaan dilaksanakan pada 22 January 2022 ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Lurah Kereng Bangkirai yang mengijinkan natal di laksanakan di aula kelurahan serta berharap keadaan ini tidak mengurangi makna dari Natal dan berharap tahun depan  perayaan bisa lebih baik lagi.

Votum dan salam dipimpin oleh Pdt.Badria syah, yang dalam khotbahnya mengatakan, sebagai umat-NYA, bisa meneladani Yesus Kristus yang penuh kasih dan ketulusan, tidak membeda bedakan pekerjaan, status sosial, miskin maupun kaya, suku maupun agama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti kata firman Tuhan pada Markus 3, ayat 34 ( Ia melihat kepada orang orang yang duduk di sekeliling-Nya itu dan berkata :  ini ibu-Ku dan saudara saudaraku -Ku.

Dalam sambutannya Lurah Kereng Bangkirai Fitryaturahman mengajak semua warga bisa berpartisipasi dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta menghimbau untuk selalu menaati protokol kesehatan dalam setiap aktifitas sehari hari seraya memohon maaf bila dalam pelayanan kelurahan ada kekurangan  dan berharap dalam aktifitas pekerjaan bisa merefleksikan pelayanan dengan ikhlas dan penuh kasih sesuai dengan tema natal Cinta Kasih Kristus Menggerakan Persaudaraan.

Perayaan natal juga dimeriahkan dengan paduan suara dari Pegawai Puskesmas, Pegawai Kelurahan Kereng Bangkirai dan Kelurahan Sabaru. Selanjutnya di tutup dengan pembagian Doorprize bagi para undangan yang dipandu oleh dr.Erik dari Upt Puskesmas Kereng.

(Altius utama)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments