P. Raya

Uskup Palangka Raya Resmi Buka KSR PMKRI

PALANGKA RAYA - Uskup Keuskupan Palangka Raya, Monsinyur Aloysius Sutrisnaatmaka, MSF membuka secara resmi kegiatan Konferensi Studi Regional Regio VIII Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Sanctus Thomas Aquinas di Aula DPRD Kota Palangka Raya 23 Juni 2021. Ditandai dengan pemukulan gong dan didamping oleh Ketua Presidium Pengurus Pusat, Komisaris Daerah VIII, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya, Ketua PMKRI Cabang Banjarmasin

Uskup keuskupan Kota Palangka Raya dalam sambutannya menyampaikan sangat antusias mendukung Konferensi Studi Regional Regio VIII PMKRI Sanctus Thomas Aquinas di Kota Palangka Raya. Apa lagi dengan tema utama mengenai Krisis Ekologi yang merupakan masalah global dihadapi oleh seluruh dunia dengan persfektif masing-masing dengan pengaruh dan dampak yang berbeda-beda.

Tema yang saat ini diangkat merupakan tema yang cerdas dan berani mengambil metode mendasar yang harus diselesaikan, terkait dengan masalah polusi, banjir yg semakin lama mendegradasi kualitas hidup masyarakat, sehingga hal ini harus tanggapi melalui usaha dan gerakan untuk menghadapi krisis ekologi saat ini dan merespon ancaman kita semua di masa mendatangi.

Diwaktu yang berbeda Ketua Presidium Pengurus Pusat Benidiktus Papa menyampaikan Kegiatan KSR ini mengambil tema "Krisis Ekologi semakin dekat, siapkah anda?" disebabkan karena isu ekologi sendiri menjadi isu yang penting hari ini yang diikuti dengan minimnya kebijakan pemerintah dalam menggiring masyarakat untuk mengatasi isu tersebut.

Peserta yang hadir dalam kegiatan Konferensi Studi Regional (KSR) ini berjumlah 31 orang yang tergabung dalam Komisariat daerah VIII (PMKRI Cabang Palangka Raya, PMKRI Cabang Banjarmasin, PMKRI Cabang Samarinda, Calon Cabang Pangkalan Bun.

 

 

 

(Hary Reymondo)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments