Kapuas

Vaksinasi Massal Polres Kapuas Di Pelabuhan Feri

KAPUAS  - Upaya membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah terus dilakukan oleh polres kapuas. Salah satunya, dengan membuka gerai layanan vaksinasi di pelabuhan feri penyeberangan, jalan mawar kuala kapuas, pada sabtu 9 oktober 2021, kemarin.

Kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh polres kapuas di pelabuhan feri penyebarangan jalan mawar kuala kapuas ini menjaring para pengguna kapal feri dan para pegadang pasar yang belum divaksin, dengan menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, satu persatu warga yang ingin menggunakan jasa kapal feri namun belum divaksin diminta oleh petugas  untuk menjalani vaksinasi. Warga pun tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digagas oleh polres kapuas tersebut.

Kapolres kapuas ajun komisaris besar polisi manang soebeti yang turun langsung memantau kegiatan vaksinasi ini mengatakan,disiapkannya gerai layanan vaksinasi ini bertujuan untuk mendekatkan masyarakat dalam mendapatkan vaksin.

Menurut manang, masyarakat yang selama ini belum divaksin ternyata salah satu alasannya adalah karena jauh dari tempat-tempat vaksin. Untuk itu polres kapuas menyiapkan gerai vaksinasi di tempat-tempat umum, seperti di pelabuhan feri penyeberangan.tujuannya adalah mendekatkan masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Sementara itu, muslim salah satu peserta vaksinasi mengatakan,dilaksanakannya vaksinasi massal oleh polres kapuas melalui gerai vaksinasi ini tentunya sangat baik sekali karena sangat membantu masyarakat.

Muslim pun berharap dengan gencarnya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah, pandemi covid-19 di bumi tingang menteng panunjung tarung pun segera berlalu.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments