P. Pisau

Vaksinasi Umur 6 - 11 Tahun Bisa Langsung ke Puskesmas

PULANG PISAU - Pemerintah kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kesehatan terus melakukan kegiatan vaksinasi di semua kategori umur, hal tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan program capaian target vaksin diwilayah Pulang Pisau termasuk diantaranya vaksin untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. 

Kali ini vaksin mengarah pada anak usia sekolah di wilayah Kahayan Hilir. Kegiatan vaksin yang digelar oleh masing - masing puskesmas ini menggabungkan beberapa sekolah SD untuk dipusatkan di sekolah SDN Bereng dengan melaksanakan vaksin sedikitnya untuk 200 orang setiap titik.

Proses pelaksanaan vaksin disambut antusias oleh orang tua siswa dengan membawa anaknya ikut program vaksin yang digelar di SDN Bereng 1 tersebut sementara salah seorang anak yang akan divaksin mengatakan sangat siap di vaksin dan tidak ada rasa takut. 

Sementara itu kepala puskesmas bereng, Yunasi mengatakan bahwa vaksin anak berjalan sangat lancar namun hendaknya orang tua wajib mendampingi saat anaknya divaksin sebab hal tersebut penting dilakukan dalam rangka memberikan keterangan riwayat kesehatan anak tersebut. 

“Kami melaksanakan Vaksin di 2 lokasi yakni di sekolah dan Puskesmas, untuk anak usia 6 sampai 11 tahun harapan kita para orang tua bisa mendampingi anaknya saat menjalani vaksin sebab pada sesi keterangan Riwayat anak kebanyakan anak tidak bisa mnejawab dengan baik," kata Yunasi.

Selama proses vaksinasi yang digelar sering ditemukan ada anak yang susah di ajak komunikasi sementara orang tua tidak ikut serta dalam proses pemberian vaksin sehingga tim medis kesulitan mengetahui riwayat kesehatan anak dan jika hal tersebut terjadi maka waktu pelaksanakan akan sedikit lebih panjang sebab harus melakukan pendataan tanpa orang tua.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments