Sosial

Wabub Murung Raya : Baru 50 Desa Dialiri Jaringan Listrik

Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya Provinsi Kalimantan Tengah Rejikinoor Meresmikan Jaringan Listrik Di Empat Desa Yang Dilaksanakan Pertama Kali Di Desa Panuut, Kecamatan Murung, Sabtu 31 Juli 2021.

Selain Desa Panuut, Desa Yang Diresmikan Jaringan Listriknya Adalah Desa Batu Mirau, Tumbang Apat Dan Tumbang Kolon, Kecamatan Sungai Babuat.
"Berdasarkan Data Rasio Elektrifikasi (RE) Yang Dimiliki, Baru 50 Desa Yang Sudah Teraliri Jaringan Listrik," Kata Rejikinoor.

Rejikinoor Mengatakan, Wilayah Kabupaten Murung Raya (mura) Ini Memiliki 10 Kecamatan,116 Desa Dan 9 Kelurahan, untuk 15 Desa Lainnya Mendapatkan Bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Hemat Energi (pltshe) Tahun 2019 Program Dinas Energi Sumber Daya Mineral (DESDM) Provinsi Kalteng Dan Kementrian ESDM Ri.

Sedangkan 60 Desa Lainnya Masih Belum Teraliri Jaringan Listrik Pln Dengan Rmrasio Elektrifikasi Desa Berlistrik 50,39 Persen Dan Desa Belum Berlistrik 49,61 Persen.

Rejikinoor Pada Kesempatan Itu Mengucapkan Terima Kasih Kepada PT. PLN Unit Induk Wilayah. Kalsel-teng, Atas Segala Dedikasi Dan Kerja Kerasnya Dalam Membangun Listrik Pedesaan Yang Sudah Teraliri Listrik, tidak hanya Itu, Pemerintah Kabupaten Murung Raya Akan Berkomitmen Untuk Selalu Siap Membantu PLN Dalam Melaksanakan Program Listrik Di Pedesaan.

Hal Ini Dilakukan Semata-mata Untuk Memenuhi Segala Kebutuhan Dasar Masyarakat Sekaligus Sebagai Aksi Strategis Penanggulangan Kemiskinan, Kebodohan Dan Keterisolasian Sebagai Wujud Pelaksanaan Visi, Misi Dan Program Kerja Pemerintah Kabupaten Murung Raya Menuju Murung Raya Emas Tahun 2030.

Selain Itu, Anak-anak Juga Bisa Belajar, Dan Yang Mempunyai Usaha Rumahan Juga Dapat Menghidupkan Kembali Usaha Dan Perekonomiannya.

Acara Peresmian Jaringan Listrik Tersebut Dilaksanakan Secara Sederhana Dengan Tetap Menjalankan Protokol Kesehatan Yang Sudah Menjadi Prosedur Dan Ketentuan Dalam Pencegahan Covid-19 


(Rachmadi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments